Monday, September 17, 2007

RAMADHAN

Ramadhan datang lagi, tahun ini mungkin jadi yang agak spesial, karena insya allah gw bakal melepas masa lajang gw setelah lebaran...**doain yah** :D

Sebenarnya gw bukan orang yang religius, di bandingkan dengan adik-adik gw, gw jauh dari kata alim...hehehehe.... Tahun - tahun kemarin, ramadhan berjalan datar banget, kalo boleh di bilang biasa banget, mungkin karena kadar keimanan gw yang dah mulai luntur atau apa gw ga tau.Ramadhan kemarin gw ampir ga pernah shalat taraweh, selain karena kesibukan kantor jg karena gw sendiri ga ada panggilan dari dalam diri untuk itu.

Semakin banyak bergaul dengan berbagai macam orang dan membaca berbagai macam buku membuat gw berpikir universalis. Gw ga pernah beranggapan satu agama lebih baik dari agama yang lain, toh yang membuat agama terlihat jelek karena perbuatan manusia. Karena apa yang di ajarkan oleh agama adalah kebenaran. Satu hal lagi yang membuat gw ingin menjalani kehidupan dengan santai dan ga banyak pikiran negatif adalah gw selalu berusaha untuk jujur dan ga nyembunyiin apa yang ada di pikiran dan hati gw.

Dengan selalu berpikiran positif, gw enjoy dalam menjalani hidup gw, walaupun banyak masalah yang datang, gw selalu melihat hal itu sebagai BLESSING IN DISGUISE bt gw.

Back to Ramadhan. Tahun ini gw sebenarnya blom juga menapatkan pencerahan buat diri gw pribadi gimana supaya dapat menjadi orang yang lebih islami, karena memang belum ada panggilan untuk itu. Tapi khusus untuk tahun ini, gw ingin memulai dengan sesuatu yang simpel. Paling ga puasa dan taraweh gw bisa full tahun ini. Kadang gw melihat hal itu (puasa dan taraweh ga bolong) sebagai hal yang naive, sementara kita bisa puasa dan taraweh ga bolong tetapi kita ga punya peningkatan kulitas keagamaan. Karena itulah selama ini yang jadi perhatian gw, percuma kita sholat, puasa atau yang lainnya tetapi secara kualitas keagamaan kita ga ada peningkatan.

Hal ini sebenarnya menjadi "dilema" tersendiri buat gw, karena gw sendiri sebenarnya bukan hanya mencari peningkatan keislaman gw tetapi gw saat ini sedang mencari identitas KETUHANAN dalam diri gw sendiri.

Sorry banget buat beberapa orang yang mungkin membaca hal ini dengan mengkerutkan kening, tetapi buat gw peningkatan kualitas keagamaan gw akan terasa lebih komlit kalao gw sudah bisa menemukan "TUHAN" dalam diri gw.

Sejenak gw teringat akan Syekh Siti Jenar yang mempopulerkan istilah "Kulo Manunggaling Gusti", ternyata Syekh Siti jenar kalau memang benar - benar bisa menemukan "ALLAH" dalam dirinya sendiri, buat gw termasuk orang yang istimewa, karena pencarian tuhan gw pernah mudah, terutama buat gw.

Mungkin buat beberapa orang meyakini agama sudah cukup, tapi buat gw itu ga cukup. Gw akan yakin sama agama gw setelah gw percaya bahwa agama itu yang terbaik buat gw.

So far setelah melalui beberapa literatur, gw melihat ISLAM adalah agama yang paling baik di dunia. Tapi setelah itu apa? apa yang gw cari dari ISLAM?! Kalau sekedar menjalankan kewajibannya, selama ini gw ngerasa udah menjalankan hal itu dengan cukup baik . Tapi gw ngerasa belum dapet "essensi" dari ISLAM itu sendiri. Salahkan gw karena terlalu menggunakan rasional gw untuk mencari jawaban? Sedangkan ayat pertama yang ALLAH turunkan kepada Nabi Muhammad adalah IQRA. Buat gw esensi IQRA adalah belajar, belajar yang ga ada akhirnya sampe lo bisa menemukan apa yang lo cari dari situ. Tapi yang namanya pencaria bahkan ga ada abisnya, karena setelah lo menenmukan satu hal, lo pasti akan mencoba mencari hal yang lain.

    << Homepage

tentang gw

Name: STEVIE
From: Pondok Gede, Bekasi, Indonesia
About me: SIMPLE MAN THAT JUST WANT TO SHARE MY KNOWLEDE.
More about me...

Last Post


Archives


Photos


www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos and videos from stevy. Make your own badge here.

Connectivity

Links

Leave Your Message


Free chat widget @ ShoutMix

Chat with Me


on Facebook


Stevy Hanny's Profile
Stevy Hanny's Facebook Profile
Create Your Badge

Visitors


Visitor Tracker


Entries RSS