Wednesday, August 1, 2007

SANGGAR TELEMATIKA

Jeez.... gw ga pernah nyangka yang namanya konsep yang pernah loe terlurkain jadi sesuatu yang besar.... contohnya sanggar telematika ini.

Berawal dari kerjasama perusahaan gw sama perusahaan telekomunikasi di Timur Indonesia untuk membuat portal pendidikan, awalnya gw ga dilibatin sama sekali, soalnya waktu itu gw masih fokus pegang bisnis Pay TV di perusahaan gw **bisnis ini sebenarnya bagus, gw ga tau ada hal apa dengan boss gw dan principal yang akhitnya ga di terusin** (sorry jadi ngelantur :p :p).

Portal ini konsep awalnya terdengar bagus, tapi gw lihat pengelolaannya itu ga maksimal , secara kita portal kok ga ada yang ngelola, jadi kaya mimpi yang ketinggian gitu...

Trus sejalan dengan perkembangan portal, kantor gw bikin kantor cabang di Makassar tempat dimana kita mengadakan kerja sama itu, by the time kok kelihatannya jalannya lelet banget. Itulah sebabnya gw di kirim kesana untuk lihat keadaan di sana sekaligus mengembangkan bisnis dari bisnis yang sudah ada.

Awal gw datang (kalau ga salah sekitar bulan Juni 2005) gw ikut sosialisasi program ini bersama dengan perusahaan telekomunikasi itu ke sekolah-sekolah, disitulah gw lihat adanya lack of technologi antara users dengan konsep yang sudah ada. Ujug-ujug membesarkan website yang ga ada pengelolanya itu, gw tawarin sama perusahaan telkom itu konsep Sanggar, karena gw melihat percuma jg kita kasih konsep yang bagus tetapi mereka sebagai user tidak familiar terhadap komputer dan internet.

Itulah sebabnya gw punya ide untuk memberikan "experience" bagi para user tersebut.
Pada meeting esok harinya dengan para middle management perusahaan itu gw tawarkan konsep sanggar kepada mereka yang dengan antusias ditangkap oleh mereka. Setelah gw balik dari sana konsep itu berkembang menjadi Sanggar Telematika (gw sebelumnya ga tau bahwa hal-hal yang berhubungan dengan komputer dan internet itu di sebut telematika --jadul banget yah gw :p :p).

By the time sanggar Telematika ini semnakin besar dan malah menjadi suatu hal yang membuat perusahaan telekomunikasi tersebut membuat ini bagian dari philanthropy program mereka. wah senangnya hatiku, karena ternyata konsepku bergulir menjadi hal yang bermanfaat bagi orang banyak.

Setahun berlalu, sanggar ini telah banyak melakukan banyak kegitan dan makin di kenal masyarakat, bahkan salah satu mall besar di sana mencontek konsep ini untuk meng-grab market baru bagi mereka, anyway... gw seneng-seneng aja selama konsep ini berkembang menjadi suatu hal yang baik... karena toh konsep ini akan tetap menjadi konsep tanpa bantuan dari orang-orang perusahaan telekomunikasi itu yang sangat concern akan kemajuan pendidikan anak bangsa ini. Gw terus berdoa semoga apa yang pernah gw berikan (juga dari ALLAH) dapat mmeberikan manfaat bagi orang banyak. Semoga ke depan gw dapat mendengar dan menyaksikan bahwa SANGGAR TELEMATIKA ini dapat menjadi suatu yang besar. Walaupun gw ga dapat mengakui bahwa gw yang menelurkan konsep ini, paling ga gw bisa ikut bangga bahwa gw pernah berkontribusi buat negara ini...
**cita-cita yang berlebihankah?!??!*

Amin....

Post a Comment

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Menurut aQ itu nggak berlebihan. Malah sebagai generasi muda AQ mau ngucapin thanks berat atas konsep brilian yang berguna banget bagi penerus bangsa. Walau aQ bukan bagian besar dari Sanggar Telematika, tapi aQ tau aktivitas-aktivitas yang ada di Sanggar berguna bagi kemajuang bangsa.

Wed Dec 12, 06:20:00 PM 
Anonymous Anonymous said...

Salam Cenderawasih...
saya pikir anda adalah pemikir - pemikir masa depan telematika indonesia, bagaimana konsepnya kami membutuhkan anda di sanggar telematika kami papua

Mon May 12, 11:44:00 PM 

Post a Comment

    << Homepage

tentang gw

Name: STEVIE
From: Pondok Gede, Bekasi, Indonesia
About me: SIMPLE MAN THAT JUST WANT TO SHARE MY KNOWLEDE.
More about me...

Last Post


Archives


Photos


www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos and videos from stevy. Make your own badge here.

Connectivity

Links

Leave Your Message


Free chat widget @ ShoutMix

Chat with Me


on Facebook


Stevy Hanny's Profile
Stevy Hanny's Facebook Profile
Create Your Badge

Visitors


Visitor Tracker


Entries RSS