Tuesday, May 26, 2009

SELAMAT JALAN SAHABAT









Hari Minggu kemarin (24 May 2009), gw mengantar kepergian seorang SAHABAT yang telah berpulang ke haribaan ALLAH SWT. Seorang sahabat yang tidak tergantikan nilainya dengan seluruh harta di dunia. Sahabat bersama kita melalui suka dan duka.

Selamat jalan EFFANDI RAHMAT HIDAYAT. Lo selalu ada di hati gw dan teman - teman yang lain. Terima kasih untuk semua persahabatan terindah yang sudah lo berikan buat kita semua.


Gw kenal effan, melalui Anggun, yang notabene adalah temen gw satu Club Taekwondo di SACTI Club, gw kenal anggun karena kita pernah satu kelas sewaktu kejuaraan Taekwondo SACTI OPEN I tahun 1989. Gw agak lupa kapan gw ketemu dia, yang pasti gw kenal dia di kenalin sama Anggun yang sudah berteman dengan dia sejak lama. Waktu itu gw masih aktif jadi atlit di Trisakti, dan notabene waktu itu IKIP adalah salah satu "musuh besar" kita, karena di ajang mahasiswa kita saling mengalahkan.

Ga tau gimana akhirnya kita jadi akrab. Yang gw tau, dulu kita selalu kemana-mana ber 4, sehingga, temen - temen selalu aneh kalo melihat kita dateng ke acara kejuaraan sendiri. Karena kalau gw pergi pasti selalu bersama, entah dengan yus, atau effan atau anggun. Kita dah satu paket.

Gw inget suatu kejadian dimana gw, effan dan anggun manas - manasin temen gw (lo tau deh siapa yang namanya ga disebutin), buat cium seorang cewe di pinggir jalan.(cewe itu memang udah lama di di prospek temen gw). kita sempet tarohan sampe ngelarin dompet buat bikin temen kita lebih PD buat nyium cewe itu di depan umum. Dan untuk me lancarkan "aksinya" kita masuk ke mobilnya anggun sambil nunggu dia cium tuh cewe. Dan akhirnya kejadian juga. :))

Setelah itu kita dah kaya orang gila, teriak - teriak kaya orang gila, dan ga tau atas ide siapa, kita langsung jalan ke Bandung Malam itu juga, SPONTAN tanpa rencana sama sekali. Dan juga lagi ga punya duit. Jalan aja tanpa persiapan.

Di bandung kita muter -muter ga jelas, dan akhirnya end up, tidur di depan station kereta api Bandung. Kita bangun pagi harinya, cuma karena orang - orang yang mau ke gereja melongok ke dalam mobil Suzuki Katana nya anggun, heran kali ngelihat ada mobil berhenti di depan station ga jelas.

Paginya, kita ke BIP, ga tau gimana ujug - ujug malah beli burung elang muda, yang kita kasih nama AYES, itu singkatan dari ANGGUN, YUS, EFFAN dan STEVY.

Yus kita tunjuk sebagai pemelihara burung tersebut, karena memang cuma dia yang punya duit buat kasih makan tuh burung....

Tapi seperti pemiliknya, burung itu juga sering ngaco.... kadang terbang ke atap. Waktu di latih terbang ke tangan, eh dia malah terbang ke mukanya yus....hehehehehe...

Tapi memang kita ga cocok jadi pemiliknya yah,soalnya burung itu end up, mati ke cebur bak mandinya yus. Itu juga karena yus ga punya tempat buat ngandangin tuh burung.


Kenangan lain yang ga bisa gw lupa adalah ngerjain almarhum di tempat bencong di Pulomas. Waktu itu gw dapet info dari anggun kalo Almarhum tuh takut banget sama yang namanya bencong, padahal kalo ngelihat status nya dia sebagai Juara Taekwondo kelas Bantam DKI, agak - agak aneh juga menurut gw. Tapi bener dia histeris banget waktu kita tinggalin dia di tempat becong itu.

Wah banyak banget kenangan - kenangan yang ga bisa gw share disini. Satu hal yang gw sesalin sampai sekarang. Gw ga punya foto - foto bersama almarhum sewaktu masih hidup.

Buat temen - temen yang punya koleksi foto almarhum. Gw sangat berterima kasih kalo lo bisa share itu ke gw. Supaya gw bisa tetap mengenang almarhum sebagai seorang sahabat terbaik yang pernak gw dan temen - temen yang lain miliki.

sekali lagi, selamat jalan sahabat. Insya Allah kita akan bertemu lagi, bercanda - canda seperti dulu.... Gw harap sekarang pun lo bergembira disana, karena gw ga bisa mengingat hal - hal negatif dari lo, kecuali persahabatan yang tulus untuk kita semua.

Post a Comment

1 Comments:

Anonymous Iyus said...

G ga pernah nyangka akan ngerasa kehilangan spt ini. Tiap mo "bergerak" ato latian, g selalu teringat "musuh" en sahabat g.
Btw, kok cerita yg lo ama Efan jd Batman and Robin ga ditulis? :p

Thu May 28, 11:20:00 AM 

Post a Comment

    << Homepage

tentang gw

Name: STEVIE
From: Pondok Gede, Bekasi, Indonesia
About me: SIMPLE MAN THAT JUST WANT TO SHARE MY KNOWLEDE.
More about me...

Last Post


Archives


Photos


www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos and videos from stevy. Make your own badge here.

Connectivity

Links

Leave Your Message


Free chat widget @ ShoutMix

Chat with Me


on Facebook


Stevy Hanny's Profile
Stevy Hanny's Facebook Profile
Create Your Badge

Visitors


Visitor Tracker


Entries RSS